Senin, 17 Februari 2014

Taman Safari : Wisata Hutan dan Hewan di Bogor

Wisata Taman Safari Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kota Bogor. Taman Safari Indonesia ini merupakan yang pertama dan menjadi panutan bagi daerah lain untuk membuat wahana seperti ini. Contohnya saja Taman Safari yang ada di Pasuruan Jawa Timur dan Taman Safari yang ada di Kepulauan Bali. 



Wisata Taman Safari Bogor 

Wisata Taman Safari Bogor Wisata Taman Safari Bogor ini berlokasi di Desa Cibeureum, Cisarua Bogor. Konsep dari tempat wisata yang satu ini ialah mengadopsi suasana hutan belantara yang kental dengan kehidupan liar bagi hewan yang tinggal di dalamnya. Sehingga sudah dapat dipastikan bagi pengunjung akan menemui pepohonan besar, udara dingin pegunungan dan suara dari berbagai macam hewan. 

Dengan konsep seperti itu, Taman Safari Indonesia merupakan tempat wisata yang sangat menarik untuk coba dikunjungi saat liburan akhir pekan atau liburan sekolah. Dalam kawasan objek wisata liar ini terdapat beberapa wahana yang tidak boleh dilewatkan, dan berikut ini beberapa wahana yang ada di dalam objek wisata favorit keluarga Taman Safari Bogor: Safari Park adalah wahana utama yang ditawarkan di wisata taman safari Bogor. Setiap pengunjung akan melakukan perjalanan liar dengan mengendarai mobil pribadi ataupun bus yang telah disediakan. Selama perjalanan mengelilingi Safari Park pengunjung akan menemui berbagai macam jenis hewan yang masih memiliki sifat liar. Hewan seperti singa, harimau, kuda, jerapah, gajah, tapir dan yang lainnya akan ditemui sepanjang perjalanan. 

Khusus untuk kawasan yang dihuni oleh jenis kucing besar pengunjung harus menutup kaca mobil. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan setiap pengunjung, maka perlu mengikuti peraturan yang telah dibuat. Wild-wild West adalah wahana kedua di Wisata Taman Safari Bogor setelah berkeliling di Safari Park. Wahana yang tidak kalah seru ini disetting dengan suasana dunia barat. Hiasan koboi yang dipasang di setiap sudut semakin menambah suasana dunia barat yang terkenal dengan koboinya. Wild-wild West pada dasarnya adalah sebuah wahana yang mempertunjukkan atraksi aktor yang berpenampilan seperti koboi. Ditunjang pula dengan sound system yang membahana, sehingga para pengunjung akan lebih dibuat takjub di setiap sekmen penampilan yang disuguhkan. Untuk dapat melihat atraksi ini pengunjung tidak dibebani biaya alias gratis. Wahana lainnya yang ada di Wisata Taman Safari Bogor adalah Baby Zoo. 
 
Di sini setiap pengunjung dapat berfoto dengan berbagai macam hewan yang masih berkategori bayi. Hewan seperti macan tutul, singa, beruang dan orang utan dapat diabadikan bersama dengan beberapa jepretan camera digital anda. Walaupun hewan tersebut masih dikategorikan bayi akan tetapi harus tetap waspada karena pada dasarnya mereka memiliki insting dan dilengkapi gigi tajam. Taman Safari Indonesia memang sudah terkenal dari dahulu sebagai tempat untuk rekreasi keluarga yang mengasyikkan. Tempat wisata ini dibangun pada tahun 1980 di kawasan perkebunan teh yang sudah tidak produktif lagi. 

Dengan letaknya yang strategis, maka Wisata Taman Safari Bogor selalu dipenuhi para wisatawan yang berasal dari luar Kota Bogor seperti dari Kota Jakarta dan Kota Bandung. Wisata Taman Safari Bogor Wisata Taman Safari Bogor Semoga dengan informasi mengenai Wisata Taman Safari Bogor ini menjadi masukan yang bagus bagi anda yang mempunyai keinginan dan berkesempatan untuk mengajak seluruh anggota keluarga dalam mengisi waktu liburan sekaligus memberikan pelajaran mengenai kehidupan berbagai macam hewan kepada para putra-putrinya. Sehingga tidak perlu bingung lagi untuk menentukan tempat untuk berwisata.

0 komentar:

Posting Komentar